TIPS AGAR MENJADI BAND TERKENAL



Halo, temen". Udah lama ya gue gak posting *bersihi abu* Udah makin kotor aja ya blog gue ini sejak gue tinggal lama.

Nah, gue mo ngasih tips ni. Kali ni tips agar kita menjadi band terkenal dan banyak duit. Kenapa gue mo kasih tips ini? Karena gue udah liat gitu banyak band" baru di Indonesia yang gue gak tau tujuan mereka buat band dan rekaman. Tapi sih pada umumnya untuk cari duit. Ada juga sih yang sekedar ingin terkenal tapi gak mau dapet banyak duit. Contohnya kayak NAIF. Mereka pernah ngomong sama pers kalo mereka tu buat band hanya untuk terkenal dan gak ada maksud untuk nyari duit banyak'. Kalo mo duit banyak", mereka pasti bakalan buat lagu kayak lagu Kangen Band.

Ngomong" tentang Kangen Band, gue mo ngasih tau pada temen" kalo gue tu ngefans banget sama Kangen Band. Karena ngefansnya, gue mo ngasih tau tips untuk menjadi band terkenal berdasarkan apa yang pernah dilakukan Kangen Band. Apa aja tuh? Well, cekidot:

1. Buat lagu yang easy listening
Artinya, kita buat lagu yan mudah diingat tanpa ada kesulitan untuk menghafal lagu itu. Gunakan nada yang simpel.

2. Suara sedikit diberat"
Suara yang diberat" ini kayak suara Ariel Peterpan. Oke, emang warna suara Ariel tu keren. Tapi, banyak band" baru yang ngikut dan membuat suaranya agar mirip suara Ariel. Kayak D'Bagindas, Marvell, dll.

3. Suara dicemprengi
Kayak suaranya Andika Kangen Band. Tapi, denger", Dodhy, gitaris Kangen Band marah sama Andika karena suara Andika tu cempreng banget. Tapi, menurut gue, Dodhy gak bisa ngecek suara sendiri. Padahal suaranya juga cempreng.

4. Sering buat gosip yang nyangkut tentang Band
Dijamin, deh. Pasti band kamu sering diekspos karena suatu gosip. Tapi, apa kamu bingung mo buat gosip apa? Jangan! Jangan buat video porno sama 32 artis. Jangan juga konsumsi narkoba. Malahan kayak Ari Lasso sama Sammy pula nanti. Cari ajalah yang lebih berbobot dan gak pasaran. Misalnya gosip tentang band kamu awalnya orang miskin. Dulu penjual cendol, ada yang tukang pijit. (kan itu misalnya)

5. Sering berantem sama gitaris terus damai
Poin ini gue ambil dari pengalaman band favorit gue, Kangen Band. Andika sama dodhy kan sering berantem. Terus di konser", Dodhy sering absen. nah, pas dia muncul lagi, Andika sama dodhy pelukan. Kan itu bisa buat band kamu terkenal

6. Buat badan jadi kurus
Ini juga gue kasih karena Dodhy juga. Dodhy kan kurus, tapi dia dengan pedenya nampil dengan pake singlet diang. (ih...)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama