Polda Jabar - PLAT DAN STNK LAMA PROSES , Bagi kendaraan baru yang tidak memiliki STNK atau Plat Asli , tidak ada tindakan tilang.di karna kan Material Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di Wilayah Jawa Barat kosong.

 PLAT ASLI DAN STNK LAMA PROSES NYA ----KARENA Material Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di Wilayah Jawa Barat kosong. ( UNTUK SEMENTARA BISA MEMBUAT PLAT ,DI TEMPAT JASA PEMBUATAN PLAT NOMER DI PINGGIR JALAN )









Polda Jabar - Material Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di Jawa barat kosong. Bagi kendaraan baru yang tidak memiliki STNK atau Plat Asli , tidak ada tindakan tilang.

"Kami sudah menyampaikan ke jajaran, apabila ada kegiatan di jalanan seperti pemeriksaan motor, kalau tidak ada STNK untuk kendaraan Tahun 2015, sementara tidak diberi penindakan," kata Drs. Mochamad Iriawan, SH,MM,MH Lantas Polda Jabar , Kamis (12/2/2015).

Ia mengakui, hampir semua daerah di Jabar dan pulau jawa kekurangan stok material STNK dan Plat Kendaraan untuk kendaraan baru. Ditlantas Polda Jabar sudah mengajukan ke Korlantas Mabes Polri, namun katanya masih dalam proses pengadaan.

"Secepatnya kita berharap bisa sesegera mungkin untuk dikirim ke jabar," tuturnya sambil menambahkan, kebutuhan STNK di Jabar setiap tahunnya diperkirakan mencapai sekitar 1,3 juta sampai 1,4 juta STNK.

Selain STNK, tanda nomor kendaraan bermotor (Plat Nomor) untuk Tahun 2015 juga masih dilakukan proses lelang. Sedangkan keterlambatan plat nomor untuk kendaraan Tahun 2013-2014 bisa diambil.

"Untuk kendaraan Tahun 2013-2014 yang belum diambil pemiliknya, silakan diambil," terangnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama