Motor terbaru New Honda CB250F 2015 Bakal Meluncur di Indonesia

Motor Sport Honda CB250F 2015, Honda CB250F yang merupakan versi naked Honda CBR250R memang sudah diperkenalkan di Jepang. Kehadiran motor tersebut ternyata juga mendapat perhatian khusus dari masyarakat di Tanah Air. Digosipkan Honda terbaru itu akan dipasarkan di Indonesia mengganti pendahulunya Honda Tiger 2000 yang sudah dihentikan produksinya. Bagaimana pendapat PT Astra Honda Motor (AHM) selaku distributor tunggal dari motor asal Jepang ini?
“So far belum masuk dalam rencana kita ya,” jelas Thomas Wijaya, yang menjabat sebagai Deputy GM Sales Division PT AHM dalam pesan singkatnya kemarin (15/07/2014).
Hal ini bisa jadi akan membuat masyarakat di Nusantara kecewa. Tetapi mungkin saja PT AHM telah mempunyai rencana lain untuk menghadirkan lini motor sport naked di atas 150cc yang tengah kosong.



Di Jepang sendiri, motor terbaru Honda yang mengisi segmen sport naked ini Hadir dengan dua varian. Yang pertama dengan rem standar tanpa ABS, dan yang kedua tipe rem ABS yang dibanderol lebih tinggi ketimbang versi tanpa ABS.
Persamaan Honda CB250F dengan CBR250R dapat diamati dari rangka dan kaki yang digunakan. Hal yang sama juga bisa dilihat dari mesin yang diusung, yakni tetap menggunakan silinder tunggal DOHC 250cc dengan transmisi 6-speed serta pendingin air atau radiator. Mesin ini mampu menghasilkan kecepatan hingga 29 hp pada 9000 rpm dengan torsi maksimum 23 Nm pada 7500.
Tampil lebih menawan, tubuh Honda CB250F ini dirancang dengan tidak menggunakan fairing. Sebagai kompensasinya shorld pada tangki tampil dengan ukuran yang besar. Sementara lampu utama dipoles lebih sederhana dengan single headlamp multi reflector yang memanfaatkan lampu bulb 60/55 watt. Menggunakan setang pipa yang berbentuk lebih lebar dan lebih tinggi dilengkapi spidometer digital membuat pengemudi merasa lebih nyaman.

Baca selengkapnya>>>>

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama